3 IKATAN SYETAN...........

Friday, January 7, 2005

Hari ini aku baca sebait kalimat :



Narrated Abu Hurairah r.a.: Allah’s Messenger said, “During your sleep, Satan knots three knots at the back of the head of each one of you. On every knot he reads and exhales the following words, ‘The night is long for you, so stay asleep.’ When that person wakes up and remembers Allah, one knot is undone; and when he performs ablution, the second knot is undone, and when he offers Salat (prayer) the third knot is undone and one gets up energetic in a good mode and with a good heart in the morning; otherwise he gets up in a bad mode, lazy (and with not a good heart).”
Dari Abu Hurairah r.a.: Rasulullah berkata,Selama engkau tidur, setan mengikat tiga ikatan di bagian belakang kepala masing-masing dirimu. Di tiap ikatannya ia membacakan dan menghembuskan kata-kata berikut, ‘Malam hari masih panjang untukmu, maka tidurlah kembali.’ Ketika orang tersebut bangun dan mengingat Allah, salah satu ikatan terlepas; dan ketika ia berwudhu, ikatan yang kedua terlepas, dan ketika ia melakukan sholat, ikatan ketiga terlepas dan ia bangun dengan penuh semangat dalam cara yang baik dan dengan hati yang baik di pagi hari; sebaliknya ia akan bangun dalam cara yang buruk, rasa malas (dan tidak dengan hati yang baik).”
dan terbayang olehku...betapa malasnya aku untuk bangun di tengah malam.Meskipun kutau banyak faedah yang bisa kuambil. Semakin bisa kumendekatkan diri pada Illahi, memantapkan hati untuk mencintai-Nya sebagai pemilik ruh yang hingga kini kusadari masih melekat dalam diriku.
Terbayang olehku seandainya saja ikatan yang di kepala kita berupa sebagai benang yang amat sangat halus.telah berapa banyak ikatan melingkar di kepalaku selama hidupku.
Memang sih aku selalu memasang alarm tepat pukul 3 pagi, tapi apa yang terjadi selanjutnya. aku matikan alarm itu dan kembali menerukan mimpi yang tertunda.Dan jujur kuakui terkadap aku lalai untuk melakukan shalat.Ya Alloh Ya Tuhanku ampunilah hamba-MU ini.
Betapa senangnya syetan itu telah berhasil membelenggu diriku. dan menutup mata hati dan pikiranku untuk tidak segera bersujud di hadapannya.Betapa hinanya aku dibandingkan dengan syetan yang sebenarnya makhluk Tuhan paling hina.Mereka tertawa melihat keberhasilannya membuat kita menarik selimut daripada menarik sajadah panjang.
Lantas ku kemabli berpikir...apa iya Alloh belum berkehendak atas doa-doaku karena aku memang belum sangggup untuk mengemban semua amanat-NYA..bulu kudukku semakin merinding mengingat hal ini..kepada siapa lagi aku bisa belindung dan memohon berkah jika Alloh Tuhan Semesta Alam tiada berkenan untuk memberikan Rahmat dan Hidayah-NYA.
Seandainya begitu....aku mohon ampunan-MU..
Buatlah aku terbangun.. bukan dalam keterpaksaan ....
Bukan karena aku berpamrih pada-MU
tapi karena ingin lebih dekat dan lebih MENCINTAI-MU
Ya Alloh ampuni aku..
Wallahu'alam ,
~aimee~
after office hour
pas lagi super ngantukk....mungkin akibat ikatan syetan itu kah..

0 comments: