Titik balik 2004..........

Saturday, January 1, 2005

Dalam hitungan jam, menit dan detik tahun ini akan segera berlalu.. tak berasa memang..
Senangkah aku...? entahlah....
Tak pernah mengerti apakah ini tradisi ataukah memang sudah menjadi keharusan bahwa dalam 365 hari kita harus berganti tahun.ataukah akan ada perbedaan seandainya di dunia ini tak pernah diciptakan kalender, almanak atau tanggalan atau jam pasir...Mungkin saja iya...
Mungkin tidak akan pernah ditemukan perbedaan antara hari ini dan esok..
Tapi yah sudahlah...dunia terus berputar semakin tua dan semakin dewasa..
Dan entah sampai kapan tanah tempat kita berpijak ini akan sanggup menampung injakan jutaan atau bahkan trilyuna orang dari berbagai masa dan waktu... entah apa jadinya kalo tiba tiba tanah tempat kita berpijak merasakan kebosanan tanpa penghargaan..
Akankah kita menjadi orang yang senantiasa diinjak tanpa pernah mampu untuk menolak..mudah-mudahan saja tidak akan pernah kita menajdi ornag yang seperti itu..Mudah-mudahan Alloh masih berkenan menajdikan kita orang yang tahu berterimakasih dan senantiasa bersujud dalam setiap hembusan nafasnya yang tiada pernah akan ternilai.
Waktu dan masa lalu adalah hal yang terjauh dalam kehidupan kita. lalu sudah sampai manakah perjalanan kita. sudah berapa lama kita hidup. dan berapa lama kita habiskan untuk bersujud kepadanya.mungkin masih kurang dari seperseribu hidup kita persembahkan untuk sang pencipta. sadarkah kita..??
Jujur kuakui dalam gelisah dan duka selalu kuingat nama-Mu.. dan terkadang sulit mengucapkan kata syukur karna kuanggap Engkau telah mengerti..Ya Alloh maafkanlah aku...
lebih banyak waktu dalam sehaun ini kuhabiskan hanya untuk memuaskan keinginanku dan sering menyalahkan-Mu atas apa yang terjadi. sering aku merasa tidak puas terhadap-Mu. sering aku merasa Kau tak adil padaku...padahal apa yang kudapatkan sekarang mungkin masih lebih baik dari yang lain dapatkan..
Ya Alloh.. ingatkan aku untuk selalu bersyukur dan lebih bersyukur. berilah aku kesabaran dalam menghadapi perjalanan panjang tak bertepi yang penuh dengan rintangan, cobaa dan godaan...berilah aku petunjuk-Mu agar aku tidak salah melangkah. dan jangan pernah kaujadikan ornagyang selalu mengkufuri ni'mat-Mu ya Alloh.
Terlalu banyak kenikmatan yang Kau berikan kepadaku dan tiada pernah Kau menuntutku lebih..berikan aku kesempatan untuk memperbaiki diri di tahun depan.
beri aku kesempatan untuk meniti hari di awal yang baru dengan segala keikhlasan pada-Mu. Berikanlan kesempatan kepadaku untuk bisa membahagiakan orang tua dan adik-adikku..Ampunilah dosaku dan dosa mereka. merekalah permata hidupku.Jauhkanlah mereka dari segala kesusahan dan kesulitan, berkahilah mereka ya Alloh.
Hanya doa yang bisa kupanjatkan semoga aku bisa membahagiakan mereka dengan berkah yang Alloh berikan. Amin...
Kuharap pergantian tahun bukan seperti menyobek kertas berbariskan angka. tapi jadikan awal untuk berbuat yang lebih baik...
a lot of love for all my beloved parents and brothers.
also my friends wherever you are..
renungan akhir tahun.
December'31, 2004
~aimee~

0 comments: