Untitled

Thursday, August 11, 2005

Well....ternyata semua kisahku yang lama "mungkin" akan berulang kembali.dan kini aku harus menyiapkan diri untuk menghadapi semuanya. Even for the worst thing case should face it. Hari ini ataupun nanti..
Aku gak pernah menyesali semua pertemuan kita.Tak pernah kusesali kebersamaan kita. Pun ketika pada akhirnya mungkin kebersamaan itu akan berakhir. Meskipun itu belum terjadi saat ini. Tapi semua akan aku hadapi.Kita tidak bisa lari dari masalah dan jangan pernah kita takut akan masalah selama kita masih hidup.
Takut kehilangan? Sendiri lagi? Tak ada kebersamaan? Gak ada jalan bareng lagi? hmm... mungkin itu bakal sedikit mengganggu perasaanku. Tapi kusadari bahwa pada awalnya pun aku sendiri. disaat aku belum mengenalimu.. aku terbiasa sendiri.. aku masih bisa berjalan bersama sahabatku yang mungkin saat aku bersamamu, mereka sedikit terabaikan..aku masih bisa nonton bareng mereka, masih bisa tersenyum, makan rame-rame..tanpa aku harus merasa cemas kalo mereka tidak menghubungiku, menelponku , mengirimkan pesan singkat. meskipun hanya untuk sekedar say hello. dan aku mungkin tidak akan merasa cemas, karna kutau mereka akan selalu berada di tempat yang sama di hatiku tanpa aku harus mencemaskan mereka.karena ketulusan.....karena perasaan tidak bermain dalam persahabatan kami... ketika aku bersamamu, hati sering mengalahkan logika....
Maafkan aku yang tidak bisa menjadi seperti seseorang yang amat sangat kau harapkan selama ini. seseorang yang dengan pesonanya sehingga masih memiliki tempat teristimewa di relung hatimu sampai kini.Seseorang yang dengan segala kesabaran, kebaikan, keikhlasan yang diajarkan untukmu, yang bisa kamu jadikan sebagai sandaran disaat kamu merasa lelah dengan masalah yang sering kamu hadapi. Seseorang yang tidak pernah marah, ngambek , jutek disaat kau lupa untuk bertegur sapa.Seseorang yang selalu hadir dalam setiap mimpimu.meskipun kau bilang itu hanyalah mimpi, tapi alam bawah sadarmu berkata lain : kamu masih menyayangi, berharap bahwa suatu saat kamu akan bisa bersamanya. Atau jika ku berprasangka jelek, kamu merasa pensaran dengannya sehingga kamu ber harap suatu saat kamu bisa membalas perbuatannya dan balas dia akan mengejarmu.aku gak bisa hidup dengan seseorang yang menyimpan rasa dendam. Tapi aku tidak menyesali kenapa aku tidak bisa seperti dia... Karena aku adalah aku dan bukanlah dia...........mungkin ada nilai yang bisa aku ambil dari dia. tapi tidak untuk menjadi seperti dia.aku lelah hanya hanya kau jadikan bayangannya.
setiap saat kulihat dirimu, hatiku selalu bertanya.apakah jiwanya bersamaku seperti halnya raganya di dekatku. ataukah jiwanya melayang ke alam sana , melanglang batas alam bawah sadarmu yang berharap aku adalah dia.saat ini aku perlu waktu untuk merenung dan berpikir sejenak, apakah hidup bersamamu adalah pilihan terakhirku. Ataukah aku masih mempunyai kesempatan yang lain yang lebih baik.Entahlah....
Tadinya kuberharap kedatanganmu akan membuat segalanya lebih baik.Kita bisa bicara kemana kita akan melangkah..Namun hingga detik waktu berlalu dan mungkin kamu akan pergi lagi, beluma ada satu kabar gembira.Kedatanganmu kembali membawa aku berpikir ulang tentang hubungan kita. dan akhirnya kejujuran itu datang. Kamu bercerita bahwa hidupmu, harimu bahkan mimpimu selalu dihantui dibayangi oleh kehadirannya, sekali-pun aku tak pernah mewarnai mimpimu.. well aku pun tak mau kalo aku hanya menjadi bagian dari mimpimu yang tidak jelas. aku hidup di alam nyata dengan segala problematika hidupnya.meskipun saat aku meminta kepastian darimu , entah dengan segala keterpaksaan atau apa akhirnya engkauhanya datang dengan tawaran Trial Error married life, mau gak kita jalanin kaya gitu. or emang kamu mau kalo suatu saat nanti kita bersama tiba-tiba aku bermimpi dan itu mimpi tentangnya...
Shock aku atas kejujuranmu.tapi aku hargai itu, kejujuran emang kadang menyakitkan......
For God's sake.......kenapa harus begini.. kenapa kamu harus memulai hari denganku disaat hatimu masih terluka dan tidak bisa berpaling darinya..It's not fair.. disaat akhirnya aku memutuskan untuk hanya berjalan denganmu , ternyata hatimu "masih" berjalan dengan yang lain.dan ketika kupertanyakan kehadiranku untukmu, ternyata tidak membuat kamu lebih baik.karena kamu masih berpikir tentangnya...It's really hurted you see. Dan orang yang kuharapkan untuk menjadi bagian dari hidupku ternyata menyakitiku dengan perlahan.Salah apa aku...???
Entah apa yang kamu pikir tentang diriku.Jika seandainya kita bertukar posisi. Apakah kamu akan sakit seperti aku? apakah kamu akan kecewa denganku karena ternyata masih ada cinta untuk yang lain dan masih tersisa meski aku telah menjalani hari denganmu. dan ak merasa bahwa dia tidak akan pernah tergantikan... lalu bagaimana rasanya dirimu jika aku bandingkan antara dirimu dan dirinya. Apakah kamu akan terdiam dan marah dan kecewa. ataukah hanya menganggap angin lalu..bagaimana jika aku bilang bahwa dirinya lebih peduli, lebih sayang, lebih romantis lebih perhatian dan lebih lainnya dibandingkan dirimu. dan itu aku katakan sejujurnya padamu.. sakitkah ???
well... apapun yang sudah pernah terjadi antara kita, dan seandainya kita tidak bisa melanjutkan kebersamaan kita... aku tidak menyesali...yang kusesali bahwa aku tidak bisa menggantikan dirinya untuk menjaid bagian dari kehidupanmu..aku tidak bisa menjadi seperti dirinya karna aku tidak mau..aku tidak bisa hidup dalam bayangan masa lalu. aku hidup untuk saat ini dan kedepan..karna pada saat yang sama ketika kita memutuskan untuk menjalani kebersamaan, aku telah tinggalkan semua kenangan dan masa lalu ku dan biarkan itu hanya menjadi pengingat bahwa aku pernah masa lalu. jangan pernah kau jadikan masalalu sebagai belenggu atas kemarahanmu dan itu membuat kamu ketakutan untuk melangkah...
come on, you are a man...you should conquer all your fearness...you should face your life..
seandainya kehidupanmu memang dengan dirinya, dan hanya itu yang bisa membuat kamu tersenyum kembali dan lepas dari semua mimpi buruk..kembalilah padanya.. bicara bahwa kamu tidak bisa hidup tanpanya dan ingin memulai semuanya dari awal kembali..
now i'll let you go to the place you are belong...
rasa sayangku padamu tidak akan hilang.. aku memberikan kesempatan padamu untuk memilih .. meski ini bukan pilihan..datang dan bicara dengannya, dan jika itu lebih baik dan masih bisa diperbaiki.. jalanilah kehidupanmu dengannya dan jangan kamu buat dia kecewa lagi....tapi seandainya kamu kembali untukku, aku mau kamu kembali tanpa membawa bayangan dirinya. tidak ada lagi perbandingan aku begini dan dia begitu..tidak ada lagi mimpi tentang dia..dan jangan kau datang padaku bahwa kamu telah melupakannya, sedangkan hati kecilmu mengatakan kamu masih berharap dengannya... aku tidak mau hidup dalam kebohongan hati....
jadi..seandainya kamu pergi lagi dan belum memberikan aku kepastian.. rasa sayangku untukmu tidak berubah meski kau jauh disana..tapi seandainya aku diberi kesempatan untuk mendapatkan yang lebih baik, maafkan aku.begitu juga dengan dirimu disana, jika mendapatkan kesempatan yang lebih baik,aku tidak menyesali..
aku hanya ingin membebaskanmu dari rutinitas..aku ingin aku gak marah , kesal atau sebel pada saat kamu lupa untuk tidak menyapaku..dan kamupun tidak mendapatkan kemarahan dan kekesalanku atas kekhilafanmu.
Kehilangan adalah sesuatu yang menyakitkan. Tapi harus kita hadapi.......
toh satu saat kita pun akan saling kehilangan... hanya tinggal menunggu waktu
hanya satu maafku..Maafkan aku tidak bisa menjadi seperti dirinya..
karna aku tidak mau, karna aku adalah aku dan bukanlah dia.
August 11,2005
~aimee~

0 comments: